Bingung Mau Buat Kaos Komunitas? Simak Lima Tips Berikut Ini

Post Reply
maxmian
Posts: 619
Joined: Mon Mar 21, 2022 11:48 pm

Bingung Mau Buat Kaos Komunitas? Simak Lima Tips Berikut Ini

Post: # 216144Post maxmian »

Kaos merupakan salah satu jenis pakaian manusia, namun pada kenyataannya kaos tidak hanya berfungsi sebagai pakaian yang menutupi tubuh, namun mengembangkan fungsinya menjadi sebuah identitas. Pastinya bagi kalian yang punya komunitas pasti sudah tahu kan? Karena kaos bisa menjadi identitas suatu kelompok atau komunitas tertentu. Setiap kelompok juga memiliki desain kaos komunitas yang berbeda.

Lalu bagaimana cara membuat kaos komunitas? Nah, kami punya tips untuk Anda tentang cara membuat kaos komunitas yang bagus.

1. Buat Rencana

Langkah pertama dalam membuat kaos komunitas adalah perencanaan. Perencanaan ini meliputi berbagai hal, mulai dari jumlah kaos komunitas, model, desain, warna, ukuran, dll.

Rencana yang jelas membuat proses lebih mudah dan cepat. Pikirkan juga budget yang harus Anda keluarkan untuk keseluruhan pemesanan.

2. Pilih Jasa Konveksi

Ketika perencanaan sudah matang, langkah selanjutnya adalah memilih jasa konveksi. Ingat, sudah banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan jasa konveksi sebagai lini bisnis. Untuk melakukan ini, Anda harus memilih konveksi mana yang sesuai dengan kaos komunitas Anda.

Salah satu rekomendasi jasa konveksi terbaik yang bisa Anda pilih adalah INDOKONVEKSI, perusahaan konveksi kaos Jogja yang bisa memberikan kualitas terbaik untuk Anda.

3. Diskusikan Dulu

Tips ketiga adalah diskusi dimana pihak konveksi terlibat langsung. Tujuannya agar kaos komunitas yang diinginkan bisa dibuat dengan baik. Dalam diskusi dengan penyedia layanan, Anda juga dapat menilai kemampuan mereka untuk berkomunikasi.

4. Buat Kesepakatan

Saat Anda siap untuk berkomitmen pada suatu layanan, segera buat kesepakatan. Perjanjian ini juga dapat berhubungan dengan harga yang harus dibayar di muka.

Atau jika Anda memesan dalam jumlah besar, pilih kesepakatan hitam putih. Ini terjadi ketika ada kecurangan selama jam kerja Anda. Anda dapat menyelidiki masalah ini.

5. Buat Sample

Untuk meminimalkan kesalahan produksi, Anda dapat meminta sampel terlebih dahulu. Artinya, buatlah pola kaos komunitas yang Anda inginkan. Jika Anda merasa kurang nyaman, Anda dapat meminta perbaikan. Jika memang dari awal sudah memenuhi kriteria perencanaan, bisa langsung request produksi massal.
Post Reply